Friday, January 27, 2017

Bangkok Part 1

Ini perjalanan paling singkat ke Bangkok, karena tujuan utamanya hanya ngambil tiket Coldplay yang akan manggung 7 April nanti di Rajamangala Stadium. Karena dadakan, perginya pun pakai AirAsia, yang murmer, dengan budget ga sampai seorangnya IDR2,500K, saya dan Mbak Endang udah dapat tiket PP dan penginapan di ... Khao San Road. Macam Jl. Jaksa-nya Jakarta lah. Kabarnya pas pekan-pekan kematian Raja Bhumibol Adulyadej, Khao San Road ini sepi. Ga boleh ada musik hingar-bingar. Tapi pas kami sampai di sana, udah biasa aja lagi. Rame.




Mundur dikit, Sampai di Don Mueng Airport (Low Cost Terminal), sebenernya udah mau beli SIM Card buat hape. Tapi karena misi utama adalah ke Siam Paragon, maka kami mengantri dengan sabar di antrian panjang taksi di Don Mueng. 

Dikasih tiket sebelum naik taksinya. Jadi taksinya pake' argo tapi kita diminta ngasih THB50 untuk abang supirnya. Dan kalau lewat tol, kita juga yang nanggung tolnya. 




Itu agak kejar-kejaran. Perjalanan dari Bandara ke Siam Paragon memakan waktu lebih dari 30 menit. Tapi kami sangat beruntung karena kemacetan ga terlalu parah, dan 5 menit sebelum loket Thai Ticket Major-nya tutup (20:00), kami udah di counternya TTM.

Entah kenapa, abang sopir taksinya nggak nganterin pas di depan Siam Paragon. Jadi kami lari dalam 5 menit dari titik X ke titik √ yang ada di lantai 5. Berasa ikut The Amazing Race! Siam Paragon dengan mall-mall lainnya bisa dibilang mirip Orchard Road. Antar-mall terkoneksi, dengan BTS (Light Train) di antaranya.
















Pas mau ke hotel dari Siam Paragon, kami naik taksi lagi. Kembali kami diturunkan di tempat yang harus jalan lagi ke hotelnya.

Tapi ini memang karena jalannya pack sama manusia siy ...














No comments: