Saturday, December 27, 2014

ngebenerin iPun

Kemarin sempat panik ngeliat si iPun. Tau-tau itu layar bulging di samping deket tombol volume. Usut punya usut, itu pasti, haqul yakin dan ainul yakin gara-gara keseringan main Despicable Me sambil dicharge. Emang tuh ya, racun banget yang namanya game! Udah diapus semua game dari iPun.

Ngebenerinnya kepaksa ke Bandung, karena yang di Jakarta, si Mamang Ariel itu, ga connect nomornya. Padahal ada dua nomor. Dua-duanya ga bisa dihubungi. Ya sudah. Nurut sama Ersan yang udah bolak-balik ngebenerin MacBook dan iPhone-nya. Berangkatlah pagi-pagi ke Bandung. People are nicer in the morning, I guess. Soale, Bapak sopir angkotnya baik banget mau muterin angkotnya jadi saya ga perlu nyeberang ke poll-nya Cipaganti di Meruya. Tapi memang siy, tinggal saya aja di angkot itu, dan pagi tadi hujan lumayan deras. Sampai di tengah jalan pun masih hujan. Dan yang pergi ke Bandung hari ini hanya berdua dengan seorang ibu yang akan menghadiri acara ulang tahun besannya. Berangkat dari jam 8 kurang, sampai di Bandung (Pasteur) jam 11 an. Not bad compare to yesterday's when the travelling hour was like 8 hours for the exactly same distance! Orang Indonesia dilawan! Macet gimana juga dijabanin lah!

For future reference, nama tempatnya iRetta. Lokasinya di Baltos (Balubur Town Square). Dari notanya tertulis kalau lokasinya di Bandung Trade Mall. Mungkin saya yang nggak ngerti, atau apa iya Baltos itu sama dengan BTM? Kata Ersan, ini bukan mall sebenernya. Kalau mau dibilang mall, itu mall kelas 4. Hehe ... Lumayan cepat pelayanannya. Ga nyampe setengah jam udah selesai diganti batrenya. IDR400K sajah. Walaupun masih melendung dikit pas ke CiWalk, tapi pas udah di Jakarta, rada rata lah LCD Screen-nya. Yang punya ga kenal namanya. Tapi si Ersan tau siy namanya. Soale pas saya telepon, saya bilang aja kalau saya temennya Ersan. No. HP-nya 08157187177. Ini batre ada garansinya tapi satu bulan aja. Batrenya ori! (Kebiasaan orang Jakarta, nanyanya ori apple atau ori ambassador. Haha!).

Mas yang punya toko bilang kalau mau ga cepet rusak performa batre-nya, yang perlu diperhatikan kala men-charge iPun adalah:
- jangan sambil dipake nelepon apalagi sambil main game pas lagi di-charge;
- kalau udah 100 persen cepet di cabut;
- kalau mau, di pasang airplane mode pas lagi di-charge;
- jangan sering pake' power bank;
- jangan pake yang nggak ori.

Demikian. Tapi intinya siy, namanya juga mesin, udah dua tahun pasti menurun performanya. Jangan juga dipaksain. Kalau emang waktunya ganti, ya ganti lah. Dan udah banyak kasus ngegelembung batrenya karena masalah-masalah di atas.

No comments: